Ciri-ciri Virus Corona Covid-19 Dan Cara Pencegahan Dan Antifasinya

Ciri-ciri Virus Corona Covid-19 Dan Cara Pencegahan Dan Antifasinya:
 Seperti yang kita ketahui bahwa Virus Corona Covid 19 Sudah marak Di Indonesia, inilah ciri-ciri Covid 19 dan cara penyegahnya/Antifasinya?

Gejala virus Corona ini memang menyerupai gejala pneumonia dimana,paru-paru terinfeksi bakteri,jamur maupun virus yang menyebabkan seseorang mengalami sesak napas pendek dan kalau sudah parah bisa sampai kesulitan bernapas.
Sesak napas merupakan gejala Corona Covid 19 yang terberat di bandingkan batuk atau pilek. Contoh Covid 19 Sebagai berikut:
1. Flu dan Demam Tinggi
Salah satu cara pemeriksaan orang terjangkit virus Corona adalah memeriksa suhu tubuhnya.suhu tubuh orang normal rata rata yaitu 37 derajat Celcius.namun orang yang telah terinfeksi virus Corona suhu tubuhnya mencapai lebih dari 38 derajat Celcius.
Kini hampir di setiap tempat umum,dan perkantoran telah menyediakan alat pengukur suhu tubuh.apa bila ada orang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat Celcius maka orang tersebut akan mendapatkan perawatan khusus.

2. Pilek dan Sakit Kepala
Selain itu Virus Corona lainya ialah sakit kepala dan pilek.sakit kepala biasanya muncul bersama demam tinggi.ciri ini mirip dengan flu pada umumnya tapi kita harus tetap waspada.
Umumnya penderita flu juga akan mengalami pilek. Orang yang terjangkit virus Corona ini akan terkena flu,dan cairan dari flu ini akan dapat beresiko membuat orang lain tertular.
Di antaranya cara penyegah virus Corona terhadap orang lanjut usia dan anak-anak.
 •pastikan bahwa orang lanjut usia (lansia)
Peka terhadap langkah langkah perlindungan diri, syarat kebersihan tangan, hindari  Berbagi barang pribadi, perhatikan ventilasi atau keluar masuk nya udara,dorong lansia untuk lebih sering mencuci tangan.

 •Ketika orang lanjut usia memiliki gejala-gejala yang mencurigakan seperti demam,batuk,sesak dada,sakit tenggorokan,mual dan muntah diare,nyeri otot dll. Langkah langkah berikut perlu di lakukan.1. status kesehatan harus di nilai/periksa oleh staf medis/kesehatan dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan abnormal akan di pindahkan ke rumah sakit atau layanan medis yang tersedia.2. Karantina diri sendiri dan hindari kontak langsung dengan orang lain.


 •Kurangipertemuan pertemuan yang tidak perlu, pesta makan malam dan kegiatan lainnya,dan tidak mengadakan makan malam yang terpusat.


5 Cara Pencegahan Dan Pengendalian Pada Anak-anak berikut ini,

1.Jangan mendatangi tempat-tempat yang ramai dan tidak menghadiri pesta-pesta

2. Pakailah masker saat pergi keluar,dan ingat untuk mengingatkan orang tua dan kakek-nenek anda untuk melakukan yang sama.


3. Konsumsilah makanan yang teratur dan sehat.cuci tangan anda sebaik baiknya sebelum makan dan setelah buang air besar.lebih sering melakukan latihan atau olahraga di rumah bersama orang tua dan berjemur setiap pagi.

4. Saat bersin tutup mulut dan hidung anda dengan handuk kertas/tisu kertas.

5. Dengarkan orang tua anda dan segera dapatkan perawatan medis jika anda demam atau sakit.

Sekian dan terimakasih itulah ciri-ciri dan cara penyegahnya,semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Ciri-ciri Virus Corona Covid-19 Dan Cara Pencegahan Dan Antifasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel