5 Cara Promosi Bisnis yang Benar di Media Sosial Facebook

cara-pemasaran-melalui-media-sosial-facebook
Cara Mempromosikan Bisnis yang Benar di Media Sosial Facebook - Menjalankan bisnis online pada dasarnya memang dapat dilakukan oleh semua orang. Namun tidak semua orang dapat dengan mudah mengembangkan bisnis tersebut.

Ketika berfikir tentang bagaimana cara mengembangkan bisnis yang benar dan memperoleh hasil dengan cepat, maka ini adalah waktu anda untuk merencanakan strategi bisnis melalui optimasi pemasaran.

Sebelum memutuskan peluang usaha apa yang ingin anda tekuni, seperti yang telah kami rangkum pada ulasan pekan lalu, sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu konsep kerja yang ingin digunakan.
Karena sebuah konsep dapat membantu memberi gambaran tentang bisnis yang akan anda kembangkan.

Selanjutnya jika anda telah memiliki bidang usaha yang saat ini sedang anda tekuni, maka langkah terpenting ialah dengan cara merencanakan sebuah strategi pemasaran pada bisnis anda.

Strategi pemasaran merupakan optimasi yang digunakan oleh para pelaku usaha untuk menunjang pendapatan pada sebuah usaha.

Kami telah merangkumkan beberapa tips melakukan promosi bisnis melalui media sosial Facebook yang untuk anda yang sedang membutuhkan referensi mengenai strategi pemasaran bisnis, silahkan simak ulasan berikut ini:

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Rumahan.

5 Cara Promosi/Pemasaran Bisnis di Media Sosial Facebook:

1. Membuat Akun Bisnis Facebook.
Kiat sukses berpromosi bisnis di facebook salah satunya yaitu dengan cara membuat akun bisnis facebook. Opsi ini sudah dapat anda gunakan, akun bisnis facebook merupakan bagian dari sistem pemasaran facebook untuk para pemilik usaha mempromosikan bisnis mereka melalui iklan yang disediakan oleh pihak facebook.
Cara membuat akun bisnis facebook juga sangat mudah, langkah menyiapkan akun bisnis facebook dapat anda mulai dengan cara berikut:
  1. Buka melalui browser dan ketikan: business.facebook.com/create.
  2. Masukkan nama Anda dan konfirmasi indentitas Anda dengan kredensial masuk Facebook yang muncul di layar ponsel.
  3. Ikuti semua Instruksi yang muncul untuk menyelesaikan pembuatan akun bisnis Anda.
Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat pada halaman Pengelola Akun Bisnis Facebook Disini.

2. Membuat Group Facebook.
Melakukan strategi bisnis melalui facebook juga dapat Anda lakukan dengan cara membuat sebuah group facebook sendiri. Cara membuat sebuah group facebook juga mudah, langkah-langkah dapat anda ikuti betikut ini:

cara-membuat-group-facebook
  1. Masuk pada aplikasi Facebook lalu pilih Menu samping kanan.
  2. Selanjutnya pilih Menu Grup.
  3. Lalu klik Buat Grup.
Ikuti Instruksi yang di arahkan facebook dan isi sesuai dengan tema grup yang akan anda buat. Beberapa keuntungan membuat grup facebook juga dapat anda lihat pada ulasan kami berikut ini:

Keuntungan dan Manfaat Grup Facebook untuk Pertumbuhan Bisnis:

  1. Membuat grup facebook bebas dari biaya.
  2. Anda mendapat kontrol penuh sebagai Admin grup.
  3. Anda dapat mengundang banyak orang termasuk teman untuk bergabung.
  4. Peluang besar untuk berpromosi bisnis kian terbuka.
  5. Dapat menjadi tempat sharing komunitas anda.
Jika sudah, mari kita lanjutkan pada cara pemasaran lainnya, Anda dapat perhatikan ulasan kami dibawah ini.

3. Promosikan Melalui Marketplace.
Peluang semakin terbuka ketika anda berfikir untuk terjun secara langsung pada salah satu layanan jual-beli yang disediakan oleh facebook yaitu marketplace. Di marketplace facebook, anda dapat membuat sebuah postingan berupa Barang, Jasa atau layanan bisnis anda untuk selanjutnya dapat anda publish kepada publik. Berikut contoh penjualan produk di marketplace facebook:

contoh-promosi-bisnis-di-marketplace-facebook

Anda juga akan mendapatkan notifikasi ketika ada seseorang yang tertarik pada barang yang anda jual di marketplace. Untuk proses pembayaran, anda dapat menentukan sendiri metode yang akan anda pakai untuk bertransaksi dengan konsumen. Anda juga dapat menentukan untuk melakukan COD (cash on delivery) yang mana pembayaran akan dilakukan pada tempat yang sudah ditentukan dengan konsumen.

4. Membuat Program Afiliasi.
Menurut Wikipedia Afiliasi adalah salah satu cara mengembangkan sebuah bisnis dengan memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dan dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi. Kedua belah pihak akan saling mendapatkan keuntungan seperti yang telah disepakati bersama. Dalam proses pembentukan kontak sosial seperti ini akan menghasilkan sebuah pertalian dengan sebutan Program afiliasi / affiliate marketing.

afiliasi-facebook

Program Afiliasi juga merupakan program bagi hasil antara pemilik usaha dengan seseorang yang telah melakukan penjualan produk dengan sistem CPA (cost per action) atau bayar per tindakan. Dengan kata lain pembayaran hanya akan diberikan jika barang telah berhasil dijual. Lantas bagaimana dengan anda jika ingin menggunakan program afiliasi ini?
Anda dapat mencari calon afiliaser anda yang memiliki waktu aktif di facebook lalu menawarkan keuntungan bagi hasil dari setiap penjualan produk bisnis anda. Dengan begitu, anda akan memperoleh hasil pemasaran produk dan dapat menghemat waktu juga.

5. Memesan Content Placement.
Content Placement merupakan metode yang digunakan oleh sebagian besar pemilik usaha kepada para pemilik blog/website untuk mempromosikan produk dari pemilik usaha tersebut. Ketentuan dalam memesan content placement juga dapat anda tentukan sendiri. Jika ketentuan sudah anda buat, selanjutnya adalah tugas pemilik blog/website untuk menuliskan konten artikel berupa promosi produk melalui review/ulasan tentang produk yang anda jual dan memberikan link yang mengarah pada kontak penjualan anda.
Jika bersedia, kami juga menyediakan jasa pembuatan content placement untuk membantu mempromosikan bisnis anda melalui blog Gosril.com ini. Semua ketentuan dapat kita tentukan bersama, anda cukup menghubungi kontak kami yang telah tertera Disini.

Baca Juga: Kiat Sukses Melakukan Pemasaran Produk Melalui Media Sosial Whatsapp.

Mungkin seperti itu ulasan kami pada artikel kali ini tentang cara promosi/pemasaran bisnis usaha melalui media sosia facebook dan terimakasih atas waktu anda membaca.

0 Response to "5 Cara Promosi Bisnis yang Benar di Media Sosial Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel